MENULIS 500 KATA PER HARI

Image
MEMBIASAKAN DIRI MENULIS 500 KATA PER HARI Oleh : Peri Irawan* Bagaimana caranya membiasakan diri menulis 500 kata per hari? Menurut pribadi saya untuk melakukan itu, ya cukup hanya menyediakan waktu luang dan kemudian menulis langsung menulis saja. Menulis berbagai banyak hal, kata demi kata namun tetap berprinsip runut, enak dibaca sesuai kaidah penulisan dan tata bahasa yang benar. Menulis tentang pembahasan apapun tanpa batasan, tidak perlu mempermasalahkan teknis sedari awal, karena tujuan awal kita adalah mampu menulis 500 kata per hari. Saya pun demikian saat ini mulai membiasakan diri menulis 500 kata per hari, dan ternyata semua itu membutuhkan disiplin diri dan komitmen yang kuat. Dalam prosesnya perlu semangat, ide yang mengalir dan stamina yang cukup kuat. Berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam tulisan dan perlu dikembangkan dalam bentuk kata demi kata agar menjadi sebuah kalimat yang tersusun rapi, sehingga menjadi rangkaian sebuah tulisan. Hal

TEMUKAN KUNCI HIDUP BAHAGIA DALAM SETIAP LANGKAH

Temukan Kunci Hidup Bahagia dalam Setiap Langkah

Setiap individu berhak untuk merasakan hidup bahagia, namun banyak yang belum menemukan kuncinya. Meski begitu, memahami kebahagiaan tidaklah sekompleks yang kita bayangkan. Mari kita eksplorasi beberapa strategi penting untuk menemukan kebahagiaan dalam hidup kita.


Pertama, jalani kehidupan sederhana. Hidup sederhana tidak hanya menghemat waktu dan energi, tetapi juga membuat kita lebih jujur terhadap diri sendiri. Dalam era konsumerisme, konsep minimalis mulai mendapatkan perhatian. Dengan mengurangi kebisingan pikiran dan 'barang yang tidak perlu', kita mampu melihat betapa berharga segala sesuatu yang kita miliki.

Kedua, temukan passion dalam kehidupan. Semakin kita mengejar minat yang kita cintai dan nikmati, semakin positif kita terhadap kehidupan. Mengejar passion bisa jadi semudah mencurahkan waktu untuk aktivitas yang kita sukai atau akhirnya mengambil langkah besar menuju karier atau bisnis yang kita impikan. Apapun yang kita pilih, penting untuk menghormati prosesnya dan membiarkan minat kita membawa kita ke tempat-tempat yang bahagia.

Ketiga, rawat kesehatan mental dan emosional kita. Sebagai mahluk sosial, kita butuh dukungan dari orang yang kita cintai dan pedulikan. Tidak hanya itu, berbicara tentang perasaan dan pendapat kita bisa membantu menghilangkan tekanan dan stres yang seringkali terjadi dalam kehidupan dinamis. Tunjukkan secara terbuka jika Anda merasa butuh bantuan. Dukungan adalah bagian yang penting dalam pencapaian kebahagiaan sejati.

Keempat, pahami bahwa kebahagiaan itu sifatnya subjektif dan personal. Apa yang mungkin membuat orang lain bahagia belum tentu membuat kita ikut merasa bahagia. Oleh karena itu, penting untuk mengenali dan memahami apa yang kita butuhkan untuk mencapai kebahagiaan dan dalam prosesnya, juga belajar menghargai perbedaan antar individu.

Terakhir, luangkan waktu untuk bersyukur. Kebaikan sedang berada di depan mata kita semua, tetapi kita perlu meluangkan waktu untuk melihatnya. Ketika kita bersyukur atas apa yang kita miliki, kita membuka pintu untuk kebahagiaan yang lebih dalam dan abadi.


Hidup bahagia bukanlah sebuah tujuan, melainkan perjalanan yang berkelanjutan. Setiap langkah yang kita ambil, mengejar kehidupan yang sederhana dan berhubungan dengan apa yang kita cintai, perlahan tapi pasti akan membawa kita ke tempat di mana kebahagiaan menjadi bagian alami dari kehidupan kita.

Comments

Popular posts from this blog

CIRI KHAS PRIBADI UNGGUL

MUTIARA DI DALAM LUMPUR