MENULIS 500 KATA PER HARI

Image
MEMBIASAKAN DIRI MENULIS 500 KATA PER HARI Oleh : Peri Irawan* Bagaimana caranya membiasakan diri menulis 500 kata per hari? Menurut pribadi saya untuk melakukan itu, ya cukup hanya menyediakan waktu luang dan kemudian menulis langsung menulis saja. Menulis berbagai banyak hal, kata demi kata namun tetap berprinsip runut, enak dibaca sesuai kaidah penulisan dan tata bahasa yang benar. Menulis tentang pembahasan apapun tanpa batasan, tidak perlu mempermasalahkan teknis sedari awal, karena tujuan awal kita adalah mampu menulis 500 kata per hari. Saya pun demikian saat ini mulai membiasakan diri menulis 500 kata per hari, dan ternyata semua itu membutuhkan disiplin diri dan komitmen yang kuat. Dalam prosesnya perlu semangat, ide yang mengalir dan stamina yang cukup kuat. Berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam tulisan dan perlu dikembangkan dalam bentuk kata demi kata agar menjadi sebuah kalimat yang tersusun rapi, sehingga menjadi rangkaian sebuah tulisan. Hal

BERISTIRAHATLAH SEJENAK!

BERISTIRAHATLAH SEJENAK!
Oleh : Peri Irawan*


Tubuh kita butuh istirahat. Istirahat dalam artian luas bukan hanya kita dapatkan saat tidur di malam hari, setelah seharian panjang menjalani aktifitas. Namun juga bisa dari upaya lainnya seperti kegiatan pijat tradisional, meditasi, mendengarkan musik relaksasi, refleksi, spa, berendam di air hangat dan lain sebagainya.


Hal tersebut hendaknya kita lakukan rutin minimal 1 kali dalam 1 bulan, tergantung kemampuan tingkat keuangan kita tentunya. Tubuh kita ini ibarat sebuah ponsel yang sekali-sekali perlu di-refresh dan charge ulang supaya tetap prima kondisinya saat harus digunakan. Kondisi tubuh yang bugar, sehat dan segar memungkinkan kita untuk melakukan banyak aktifitas baik untuk pribadi, keluarga maupun bisnis.


Sebagian besar dari kita adalah pekerja keras yang siap membanting tulang dari pagi, siang hingga malam. Karena bersifat rutin, terkadang kita lupa bahwa tubuh kita ini pun perlu diistirahatkan. Tujuannya agar kembali seimbang, baik fisik maupun psikis.


Kelelahan tubuh merupakan faktor utama penyebab turunnya produktifitas dan kinerja sebagian besar di antara kita. Keluhan-keluhan pada tubuh bisa berupa pegal-pegal, kebas, kesemutan, stres, hingga ketidaknyamanan lainnya. Hal tersebut bisa sangat mengganggu dan berimbas kepada menurunnya kinerja dan produktifitas kita. Hal kecil dan sepele tetapi bisa memberikan dampak yang cukup besar atas karir dan bisnis kita tentunya.


Berbeda halnya jika tubuh kita dalam keadaan Fit. Melakukan aktifitas apapun tidak akan menjadi kendala. Kita lebih siap beraktifitas dan juga penuh daya setelah cukup beristirahat.


Jadi.., segera manjakan diri Anda dengan beristirahat yang cukup, anggarkan biaya untuk itu dan raihlah kinerja yang lebih produktif. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat. Salam Sukses Salam Pembelajar.


*) penulis adalah pengasuh blog www.visionerpd.blogspot.com.

Comments

Popular posts from this blog

CIRI KHAS PRIBADI UNGGUL

MUTIARA DI DALAM LUMPUR