MENULIS 500 KATA PER HARI

Image
MEMBIASAKAN DIRI MENULIS 500 KATA PER HARI Oleh : Peri Irawan* Bagaimana caranya membiasakan diri menulis 500 kata per hari? Menurut pribadi saya untuk melakukan itu, ya cukup hanya menyediakan waktu luang dan kemudian menulis langsung menulis saja. Menulis berbagai banyak hal, kata demi kata namun tetap berprinsip runut, enak dibaca sesuai kaidah penulisan dan tata bahasa yang benar. Menulis tentang pembahasan apapun tanpa batasan, tidak perlu mempermasalahkan teknis sedari awal, karena tujuan awal kita adalah mampu menulis 500 kata per hari. Saya pun demikian saat ini mulai membiasakan diri menulis 500 kata per hari, dan ternyata semua itu membutuhkan disiplin diri dan komitmen yang kuat. Dalam prosesnya perlu semangat, ide yang mengalir dan stamina yang cukup kuat. Berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam tulisan dan perlu dikembangkan dalam bentuk kata demi kata agar menjadi sebuah kalimat yang tersusun rapi, sehingga menjadi rangkaian sebuah tulisan. Hal

COBALAH MENYENDIRI

COBALAH MENYENDIRI
Oleh : Peri Irawan*


Rutinitas membuat kita jenuh. Kejenuhan membawa kita pada kehampaan hidup dan merasa kurang berarti. Saran saya, Cobalah Menyendiri! Kita perlu mengisi ulang (recharge) kembali energi jiwa kita setelah melakukan rutinitas hari demi hari.


Saat kita menyendiri untuk menenangkan jiwa, persfektif kita tentang hidup akan kembali seimbang. Begitupun dalam menjalankan bisnis, kita perlu sekali-sekali secara teratur untuk menyendiri.


Tentunya bukan untuk membuang-buang waktu kita secara sia-sia. Tapi dalam rangka menemukan kembali alur bisnis yang telah berjalan dalam bisnis kita, dalam artian menelaah bisnis kita yang sedang beroperasi.


Rem diri kita dari kesibukan yang berulang-ulang. Kita perlu melihat bisnis dengaan visi dan kejernihan berpikir. Sehingga kita bisa melihat dengan perspektif yang tepat. Tujuan akhir yang kita harapkan adalah adanya perbaikan yang bisa memberikan manfaat secara signifikan.


Perbaikan bisnis yang signifikan mampu membuat bisnis bekerja lebih baik. Dalam 'penyendirian' yang kita lakukan juga bisa memberikan kita kekuatan untuk menentukan langkah-langkah yang tepat dan terbaik bagi bisnis.


Dalam pengalaman saya, agribisnis yang saya jalankan bisa berkembang melalui ide-ide yang difokuskan dalam kondisi yang tenang.


Langkah-langkah yang telah saya ambil begitu efektif sehingga mampu melakukan diversifikasi produk menjadi lebih luas. Ujung-ujungnya bisa mendongkrak profit (keuntungan) bisnis. Senang rasanya bisnis kita bisa berkembang dengan pesat sesuai dengan harapan-harapan kita.


Cobalah menyendiri! Lihatlah bisnis Anda dengan mengembangkan visi Anda sejauh-jauhnya. Masa depan hanya bisa dilihat dan ditangkap dengan visi di dalam pikiran, bukan hanya dengan mata telanjang secara fisik.


Demikianlah, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi bagi para pembaca di mana pun Anda berada. Salam Sukses Salam Pembelajar.


*) penulis adalah pengasuh blog di www.visionerpd.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

CIRI KHAS PRIBADI UNGGUL