MENULIS 500 KATA PER HARI

Image
MEMBIASAKAN DIRI MENULIS 500 KATA PER HARI Oleh : Peri Irawan* Bagaimana caranya membiasakan diri menulis 500 kata per hari? Menurut pribadi saya untuk melakukan itu, ya cukup hanya menyediakan waktu luang dan kemudian menulis langsung menulis saja. Menulis berbagai banyak hal, kata demi kata namun tetap berprinsip runut, enak dibaca sesuai kaidah penulisan dan tata bahasa yang benar. Menulis tentang pembahasan apapun tanpa batasan, tidak perlu mempermasalahkan teknis sedari awal, karena tujuan awal kita adalah mampu menulis 500 kata per hari. Saya pun demikian saat ini mulai membiasakan diri menulis 500 kata per hari, dan ternyata semua itu membutuhkan disiplin diri dan komitmen yang kuat. Dalam prosesnya perlu semangat, ide yang mengalir dan stamina yang cukup kuat. Berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam tulisan dan perlu dikembangkan dalam bentuk kata demi kata agar menjadi sebuah kalimat yang tersusun rapi, sehingga menjadi rangkaian sebuah tulisan. Hal

BOCORKAN RAHASIANYA!

BOCORKAN RAHASIANYA!
Oleh : Peri Irawan*


Hampir setiap orang menyukai mengetahui sesuatu rahasia. Maka salah satu anjuran dalam berbisnis di era informasi dan konseptual ini adalah membagikan rahasia Anda kepada orang lain. Bocorkanlah rahasianya!


Sebenarnya semua hal di dunia internet tidak betul-betul rahasia sifatnya. Internet adalah dunia serba terbuka, internet yang dimotori google tidak menyukai kerahasiaan.


'Rahasia' yang saya maksud tadi bisa merupakan pengalaman pribadi Anda, yang orang lain belum tentu mengalaminya, pengetahuan Anda, penemuan modifikasi dari yang sudah ada atau cuma sebuah tips dan trik yang memiliki manfaat bagi mereka yang membutuhkannya.


Banyak orang duduk berjam-jam di depan Komputer atau Smartphone hanya untuk mencari 'rahasia-rahasia' itu. Namun rahasia terbaik yang bisa Anda bocorkan (bagikan) adalah rahasia yang bisa bermanfaat bagi seseorang atau bagi banyak orang.


Karena kita tahu hanya SOLUSI yang tidak akan pernah DITOLAK orang/ manusia. Setiap orang bersedia membayar mahal untuk sebuah solusi atas masalah yang sedang dihadapinya.


Ayo.., berbagilah! Setiap orang punya 'rahasia' di dalam hidupnya. Karena setiap orang itu unik, hanya ada satu kehidupan bagi setiap orang. Tidak akan pernah ada yang sama, sekalipun seseorang itu telah dikloning, kehidupan yang dijalankannya tidak akan pernah sama. Keunikan itulah yang bisa menjadi 'rahasia' yang bisa kita 'bocorkan' pada setiap orang.


Jangan pernah meremehkan rahasia yang sederhana. Mungkin sesuatu itu sederhana bagi Anda. Tapi bagi seseorang di luar sana, yang sederhana itu bisa menjadi sesuatu yang istimewa dan luar biasa manfaatnya.


Jadi.., ayo kita bocorkan rahasia Anda yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Seseorang yang sering membocorkan rahasia bisa sering diingat banyak orang. Kita bisa menilik misalnya kepada Robert T. Kiyosaki sang pakar Keuangan Pribadi yang banyak membocorkan rahasia tentang uang dan investasi-investasi yang dilakukan kaum kaya. Atau Erward Snowden yang dianggap sebagai sang pahlawan privasi dan sekaligus sang penghianat versi CIA (Dinas Intelijen Amerika), yang telah banyak membocorkan rahasia-rahasia operasi intelijen CIA, mereka berdua adalah tokoh terkenal saat ini. Mereka hanya membocorkan 'rahasia'.


Jika dikaitkan dengan bisnis. Saat Anda dikenal banyak orang, maka bisnis yang sedang Anda lakukan pun akan juga dikenal orang. Semakin banyak orang yang mengenal Anda dan bisnis Anda, potensi pembeli akan bertambah banyak.


Ketika pembeli bertambah pelanggan Anda pun demikian, hal itu mampu menggenjot omset bisnis Anda yang bisa meningkatkan profitabilitas bisnis tentunya.


Demikian semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi. Salam Sukses Salam Pembelajar.


*) penulis adalah pengasuh blog www.visionerpd.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

CIRI KHAS PRIBADI UNGGUL