MENULIS 500 KATA PER HARI

Image
MEMBIASAKAN DIRI MENULIS 500 KATA PER HARI Oleh : Peri Irawan* Bagaimana caranya membiasakan diri menulis 500 kata per hari? Menurut pribadi saya untuk melakukan itu, ya cukup hanya menyediakan waktu luang dan kemudian menulis langsung menulis saja. Menulis berbagai banyak hal, kata demi kata namun tetap berprinsip runut, enak dibaca sesuai kaidah penulisan dan tata bahasa yang benar. Menulis tentang pembahasan apapun tanpa batasan, tidak perlu mempermasalahkan teknis sedari awal, karena tujuan awal kita adalah mampu menulis 500 kata per hari. Saya pun demikian saat ini mulai membiasakan diri menulis 500 kata per hari, dan ternyata semua itu membutuhkan disiplin diri dan komitmen yang kuat. Dalam prosesnya perlu semangat, ide yang mengalir dan stamina yang cukup kuat. Berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam tulisan dan perlu dikembangkan dalam bentuk kata demi kata agar menjadi sebuah kalimat yang tersusun rapi, sehingga menjadi rangkaian sebuah tulisan. Hal

APA ITU TEORI KONSPIRASI?


APA ITU TEORI KONSPIRASI?
Oleh : Peri Irawan*


Hari Sabtu tanggal 17 Nopember 2012 sekitar jam 13.00 WIB. Saat sedang berseluncur di dunia maya dan mengunjungi situs video sharing terbesar di dunia www.youtube.com. Tanpa sengaja penulis melihat salah satu video berjudul “Manusia Belum Pernah Mendarat Ke Bulan 1” yang diupload oleh seseorang dengan nama pengguna youtube eurismanful. Karena rasa penasaran, penulis ingin melihat kembali cuplikan film dokumenter tersebut dan langsung men-share-nya ke wall facebook penulis. Sebelumnya penulis pernah menonton film dokumenter tersebut di Metro TV tahun 2004, namun sampai saat ini belum sempat lagi menontonnya. Jadi adanya video di youtube tersebut, bisa memenuhi rasa keingintahuan dan penasaran penulis tentang kebohongan pendaratan manusia ke bulan. Yang telah diskenariokan oleh Pemerintah Amerika Serikat.


Jelas sekali, bahwa foto-foto NASA dan film tentang pendaratan manusia ke bulan adalah kebohongan besar yang dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat kepada dunia. Kita mengenal kebohongan besar ini dengan istilah TEORI KONSPIRASI”. Apa itu teori konspirasi?

Merujuk definisi yang didapat dari situs wikipedia ensiklopedia. Pengertian konspirasi atau teori persekongkolan (dalam bahasa Inggris, conspiracy theory) adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, tragedi kemanusiaan serta sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya/mengaburkan dari fakta, direncanakan dan dilaksanakan secara diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa dan berpengaruh. Dengan tujuan akhir untuk mendapatkan dukungan, menyebarkan idealisme, dan menanamkan pengaruh. Atau merebut kekuasaan atas seluruh atau sebagian suatu negara untuk kepentingan kelompok rahasia tersebut.

Bukan bermaksud ingin menceritakan kembali sejarah tentang keberhasilan Pemerintah Amerika Serikat mendaratkan manusia di bulan. Penulis malah ingin membuka kebenaran atas kebohongan-kebohongan yang telah pemerintah Amerika lakukan terhadap dunia ini. Hegemoni kekuasaan dengan dalih sebagai negara Adidaya. Menjadikan pemerintah Amerika Serikat menerapkan standar ganda terhadap negara-negara di dunia. Like and dislike berlaku bagi pemerintah Amerika Serikat. Siapa yang disuka akan didukung, siapa yang tidak disuka akan dihantam.

Teori Konspirasi adalah kebohongan besar yang menyesatkan. Mengapa kita perlu memahami tentang “Teori Konspirasi”? Hal ini dikandung maksud agar kita tidak mudah ditunggangi oleh pemahaman yang salah dan sesat atau bahkan terjebak oleh siasat sekelompok orang yang bergerak secara rahasia tersebut. Agar selanjutnya kita bisa mengambil sikap, dan bisa menyatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

Beberapa Teori Konspirasi terbesar di dunia. Yang telah diciptakan pemerintah Amerika Serikat agar masyarakat dunia percaya dan mendukung segala kebijakannya :

Pertama, Pemerintah Amerika Serikat mengklaim telah berhasil mendaratkan manusia ke bulan pada tanggal 20 Juli 1969 melalui Operasi Luar Angkasa Penerbangan Apollo 11. Pemerintah Amerika Serikat menyatakan kosmonot Neil Armstrong, Michael Collins, dan Edwin Aldrin berhasil menginjakkan kaki di bulan. Setelahnya sampai saat ini tahun 2012, rentang waktu 43 tahun kemudian belum ada lagi operasi luar angkasa mendaratkan manusia ke bulan. Padahal teknologi luar angkasa sekarang lebih canggih dari pada teknologi luar angkasa di tahun 1969. Saat ini Rusia, China, Jepang, Inggris, Perancis dan Amerika sendiri belum lagi melakukan operasi prestisius tersebut. (selengkapnya pembaca bisa mengklik link di bawah ini tentang pembuktian kebohongan Amerika tersebut http://id.wikipedia.org/wiki/Teori_konspirasi_pendaratan_bulan). Hasil akhirnya seluruh dunia percaya bahwa pemerintah Amerika Serikat memenangkan perlombaan teknologi luar angkasa terhadap Uni Soviet. Dan parahnya teori konspirasi pendaratan manusia ke bulan dipropagandakan melalui media massa dan buku pelajaran di sekolah-sekolah.

Kedua, Tragedi serangan 11 September 2001 terhadap gedung kembar WTC dan Kantor Dephankam A.S Pentagon, yang kemudian Pemerintah Amerika tanpa bukti yang cukup langsung menuduh Osama Bin Laden sebagai pelakunya. Tetapi kenyataan berbicara lain, melalui rekaman video CCTV yang berada di gedung sekitar WTC dan beberapa video amatir. Menjelaskan dengan gamblang bahwa gedung WTC tidak hancur karena tabrakan pesawat dan bahan bakarnya. Tetapi karena proses peledakan yang disengaja seperti halnya meruntuhkan gedung dengan menggunakan bom (demolition bombs). Dari sinilah pemerintah Amerika Serikat mendapatkan dukungan dan legitimasi dari parlemen dan rakyat Amerika untuk menyerang Osama Bin Laden di Afganistan. Akhirnya, Amerika Serikat kehilangan gedung kembar WTC dan rusaknya Pentagon tetapi imbalannya Amerika mendapatkan negara Afganistan dan seluruh minyak bumi di tanah Afganistan serta akses pipa minyak bumi dari negara-negara Timur Tengah yang pro pemerintah Amerika. Sungguh pertukaran yang jahat dan tidak adil. Peristiwa kebohongan ini dibongkar dalam Film dokumenter "911 in Plane Site" yang menguak kebohongan Pemerintah AS atas tragedi yang terjadi pada 11 September 2001 atas World Trade Center (WTC) dan Pentagon berdasarkan fakta dan data-data. Lebih lengkapnya film dokumenter tersebut dapat kita saksikan di alamat http://www.youtube.com/watch?v=EnKFB70zxvs.

Dari sini juga Amerika Serikat bisa mempropagandakan perlawanan terhadap poros setan dan terorisme versi Amerika (Iraq, Iran dan Korea Utara) atas tuduhan kepemilikan senjata pemusnah massal kimia maupun biologis. Amerika selanjutnya berhasil menyerang Iraq dan menggulingkan presiden Saddam Husein. Namun, apa yang dituduhkan atas kepemilikan senjata pemusnah massal kimia maupun biologis oleh pemerintahan Saddam Husein tidak terbukti. Sedangkan puluhan ribu rakyat Iraq yang tidak bersalah tewas sia-sia. Sekali lagi, Amerika berhasil menguasai minyak dan akses perminyakan di Iraq untuk kepentingan pemerintah Amerika. Jika didiamkan terus, kita tinggal menunggu Iran di bawah pemerintahan Mahmoud Ahmadinejad diserang Amerika. Dan kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan tragedi kemanusiaan untuk kesekian kalinya atas kepongahan dan kesombongan negara adidaya tersebut.

Itulah beberapa kebohongan besar yang telah dibuat oleh Pemerintah Amerika Serikat. Kebohongan tersebut dikemas rapi dalam bentuk teori konspirasi, dan teori konspirasi ini berjalan dengan mulus karena didukung penuh oleh kekuatan media massa Amerika Serikat. Belum lagi yang terjadi atas Indonesia sendiri seperti peristiwa G30S/PKI, Penguasaan PT. Freeport, Peristiwa Super Semar, Jatuhnya Pesawat komersil SUKOI milik Rusia di Gunung Salak Bogor beberapa waktu yang lalu dan lain sebagainya, ada teori konspirasi Pemerintah Amerika di dalamnya.

Demikianlah, semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian di mana pun Anda berada. Salam Sukses Salam Pembelajar.

*) Penulis adalah pengasuh blog di www.visionerpd.blogspot.com

Comments

  1. berkunjung malam sob
    artikel yang bermanfaat sob...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Bang, moga bermanfaat...! supaya saya ada motivasi tulis artikel tiap hari....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CIRI KHAS PRIBADI UNGGUL

MUTIARA DI DALAM LUMPUR