MENULIS 500 KATA PER HARI

Image
MEMBIASAKAN DIRI MENULIS 500 KATA PER HARI Oleh : Peri Irawan* Bagaimana caranya membiasakan diri menulis 500 kata per hari? Menurut pribadi saya untuk melakukan itu, ya cukup hanya menyediakan waktu luang dan kemudian menulis langsung menulis saja. Menulis berbagai banyak hal, kata demi kata namun tetap berprinsip runut, enak dibaca sesuai kaidah penulisan dan tata bahasa yang benar. Menulis tentang pembahasan apapun tanpa batasan, tidak perlu mempermasalahkan teknis sedari awal, karena tujuan awal kita adalah mampu menulis 500 kata per hari. Saya pun demikian saat ini mulai membiasakan diri menulis 500 kata per hari, dan ternyata semua itu membutuhkan disiplin diri dan komitmen yang kuat. Dalam prosesnya perlu semangat, ide yang mengalir dan stamina yang cukup kuat. Berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam tulisan dan perlu dikembangkan dalam bentuk kata demi kata agar menjadi sebuah kalimat yang tersusun rapi, sehingga menjadi rangkaian sebuah tulisan. Hal

Kunci Fashion Pria


Tips Hemat Belanja Pakaian

Ya saya tahu, ada sebagian dari pria akan mencibir artikel kali ini. Selama ini kita beranggapan bahwa belanja merupakan monopoli wanita / girlthings. Kita takut di cap negatif karena senang berbelanja.
Tetapi, sejak Anda memutuskan untuk merubah penampilan agar lebih baik, Anda wajib membaca artikel ini hingga selesai. Singkirkan atau berikan ke orang lain semua pakaian yang tidak terlihat baik di tubuh Anda.
Belilah pakaian yang terbaik, tetapi ikuti beberapa tips berikut agar menghemat pengeluaran Anda.


1. Membeli Pakaian Klasik
Beruntung kita kaum pria, karena dapat mengenakan pakaian yang sudah bertahun – tahun kita miliki dan tidak ketinggalan jaman. Banyak sekali pakaian pria yang bersifat klasik, seperti:
· Celana Jeans
· Kemeja putih
· Setelan Jas Berwarna Hitam
· Sepatu Pantofel / Oxford
· Polo Shirt
· Blazer dan jacket
· Trench Coat
· Sweater
· Ikat Pinggang Hitam
· Jam Tangan
· Dasi
· Kaca Mata
Anda dapat menciptakan begitu banyak style dengan mengkombinasikan dan mencocokkan beberapa pakaian ini.


2. Hanya Membeli Pakaian Yang Anda Butuhkan
Lihat lemari pakaian Anda, barang apa yang belum ada dan tanyakan pada diri Anda apakah memang benar – benar Anda butuhkan? Kita sering kali membeli pakaian karena kita lihat pakaian tersebut bagus saat kita sedang bepergian, padahal kita tidak begitu membutuhkannya. Jangan pula tergiur dengan tawaran bahwa harganya akan lebih murah apabila Anda membeli lebih banyak.

3. Membeli Pada Saat Diskon
Sepertinya hal ini terdengar konyol, karena kita tahu bahwa hal ini adalah strategi penjual untuk menarik konsumen. Tetapi apabila Anda mengikuti 2 tips di atas, yaitu membeli pakaian yang memang Anda butuhkan terutama pakaian klasik, tentu saja ini akan menghemat pengeluaran Anda. Jadi Anda tidak membeli pakaian karena Anda melihat sedang ada diskon saat Anda sedang jalan – jalan di mall.
Cari tahu jadwal diskon toko desainer favorit Anda, butik langganan atau toko khusus di wilayah Anda. Biasanya mereka akan mengadakan sale / obral pada awal tahun, bulan Juli, akhir tahun ataupun event – event penting.

4. Membeli di Toko Terdekat
Cari tahu toko pakaian atau butik berkualitas yang terdekat dengan tempat tinggal Anda, karena tentu saja ini akan menghemat biaya transportasi. Saat akan membeli pakaian, ajak teman atau keluarga agar Anda dapat meminta saran kepada mereka, dan tidak perlu kembali ke butik tersebut karena sebelumnya tidak jadi membeli.

5. Belanja Online
Membeli pakaian di toko online melalui internet dapat menghemat pengeluaran Anda. Belilah dari toko – toko online yang terpercaya seperti Amazon, e-bay, Zappos ataupun lainnya. Salah satu kekurangan berbelanja online adalah Anda tidak dapat mencoba barang tersebut terlebih dahulu. Tetapi apabila Anda mengetahui ukuran yang tepat dan memahami kebijakan garansi pengembalian barang, berbelanja online dapat menjadi alternatif menghemat pengeluaran.
Cara terbaik untuk berbelanja online adalah Anda harus mencoba terlebih dahulu barang yang ingin Anda beli tersebut di toko retail, rasakan dan dapatkan ukuran yang pas. Kemudian catat detail model dan ukurannya, tidak perlu takut Anda tidak jadi membeli. Baru setelah Anda yakin, cari di toko online yang terpercaya tersebut.

6. Miliki Aksesoris
Salah satu trik untuk menghemat pengeluaran adalah dengan memiliki beberapa aksesoris penting seperti jam tangan, kaca mata, ikat pinggang, dasi, scarf, topi, gelang, kalung atau anting jika Anda suka. Dengan mengkombinasikan aksesoris ini, Anda dapat menciptakan banyak style. Tetapi seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya, jangan kenakan aksesoris lebih dari 3 macam.

7. Berhemat Untuk Pakaian Dalam dan Kaos Kaki
Anda dapat menghemat untuk pembelian pakaian dalam dan kaos kaki, tidak perlu membeli merek terkenal dan mahal, kecuali jika Anda memang sangat kaya raya. Hal ini karena pakaian dalam dan kaos kaki tidak terlalu di perhatikan oleh orang lain, mereka tidak mempedulikan bedanya. Anda bisa mendapatkan kedua barang ini dengan tidak terlalu mahal, namun nyaman Anda kenakan dan cukup berkualitas.Penampilan kita memang penting, karena ini akan menciptakan kesan dan kepribadian kita kepada orang lain. Tetapi juga sangat penting untuk menghemat pengeluaran kita, tidak asal membeli pakaian. Jangan terlalu terpaku pada merek, juga utamakan kualitas daripada kuantitas.
Memilih Style Rambut Yang Cocok

Dalam hal penampilan, pakaian dan sepatu yang baik saja tidak cukup. Style / model rambut juga merupakan faktor utama yang ikut melengkapi penilaian orang terutama wanita terhadap Anda. Pernahkah Anda melihat seseorang yang mengubah total style rambutnya dan dia jadi terlihat berbeda?
Ya ini benar, style / model rambut kita sangat penting. Tetapi banyak pria yang melupakan sesuatu yang tumbuh di kepala mereka. Kita tidak seperti wanita yang peduli dan merawat rambut mereka. Ada ungkapan bahwa “Rambut adalah mahkota wanita”. Sebenarnya saya kurang setuju, karena rambut juga adalah mahkota pria.

Rambut Anda adalah segalanya. Tetapi memang menentukan style rambut yang cocok tidaklah mudah, karena ini akan mengubah penampilan seseorang apakah menjadi lebih baik atau buruk. Banyak yang meminta saran ke saya style rambut untuk mereka. Saya bukan seorang hair stylist, jadi tidak tahu style apa yang cocok untuk Anda. Tetapi berikut saya akan memberikan beberapa langkah dalam memilih style rambut yang cocok untuk Anda:

1. Kenali Ciri – Ciri Fisik Anda
Maksud saya Anda harus tahu bagaimana bentuk kepala Anda, ciri – ciri wajah, tekstur dan ketebalan rambut Anda. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan style rambut yang cocok dengan Anda. Tidak semua style / model rambut bisa Anda terapkan untuk kepala Anda. Banyak pria hanya mengikuti style rambut yang saat ini sedang trend, populer atau style aktor idola mereka. Hal ini tidak masalah, tetapi saya tidak menjamin wanita akan melirik Anda.Saya ingat saat masih kuliah dahulu, waktu itu sedang tenar film F4 Meteor Garden. Banyak pria yang meniru style rambut tokoh utamanya, Tao Ming Tse. Bahkan sahabat saya sendiri pun juga mengikuti, membiarkan panjang rambutnya kemudian di rebonding, padahal tekstur rambutnya ikal. Tentu saja ini akan terlihat aneh, jika tidak seusai dengan bentuk kepala dan tekstur rambut Anda.

2. Tentukan Style Rambut Yang Anda Inginkan
Setelah Anda mengenali ciri – ciri kepala dan rambut Anda, tentukan perubahan dan style rambut seperti apa yang dapat membuat anda percaya diri dan terlihat menarik. Anda bisa bertanya pada keluarga atau teman Anda, terutama wanita. Tanya apakah style rambut tersebut cocok dengan bentuk kepala dan tekstur rambut Anda. Tetapi hati – hati, saran mereka akan style rambut yang bagus karena mereka melihatnya cocok pada orang lain, belum tentu pada Anda.Selain itu Anda bisa meniru style rambut selebriti dari foto mereka di majalah atau internet. Tetapi ingat, hanya tiru selebriti yang memiliki struktur wajah, bentuk kepala, tekstur dan ketebalan rambut yang mirip dengan Anda. Atau mungkin Anda bisa mencukur habis rambut Anda (botak) jika memang cocok dengan bentuk kepala Anda. Sebagian wanita menyukai pria – pria botak, karena menurut mereka terlihat sexy. Jika Anda tidak tahu siapa selebriti yang memiliki bentuk kepala serta tekstur rambut yang mirip dengan Anda, Anda dapat mengunjungi website ini: Men’s Hair Style

Ada ratusan style rambut yang bisa Anda tiru. Pilih salah satu yang Anda suka namun bentuk kepala dan tekstur rambut yang sama dengan Anda.

3. Meminta Bantuan Seorang Hair Stylist / Expert
Jika salah satu tujuan Anda adalah ingin tampil menarik dan percaya diri di sekitar wanita, ini adalah hal mudah yang dapat Anda lakukan. Setelah mengetahui style seperti apa yang Anda inginkan, selanjutnya adalah meminta saran dan bantuan dari seorang hair stylist / penata rambut.Tanya teman Anda yang memiliki style rambut menarik di mana hair stylist langganannya. Bawa guntingan atau cetak foto selebriti yang Anda ingin tiru style rambutnya. Kemudian tanyakan pada hair stylist apakah model tersebut cocok untuk Anda.Atau Anda bisa mencoba demo dari software hair style berikut: Virtual Haircut. Software ini cukup menarik, walaupun versi demonya terbatas hanya beberapa style. Jika Anda mendaftar keanggotaan, Anda dapat memasukkan foto Anda sendiri.

4. Coba dan Berani Ambil Resiko
Setelah mencari dan berkonsultasi mengenai style rambut Anda, sekarang saatnya Anda bereksperimen dan mencoba. Pergi ke salon dan potong rambut Anda sesuai yang diinginkan. Tiap salon pasti juga ada hair stylistnya seperti yang di sebutkan di atas. Kebanyakan pria enggan ke salon karena takut di cap cowo metro sexual atau gay. Tidak usah malu pergi ke salon. Saran saya pergi ke salon terbaik, tidak masalah apabila agak sedikit mahal.Apabila Anda telah mendapatkan style rambut yang cocok, foto dan cetak penampilan baru Anda tersebut. Selanjutnya Anda hanya perlu me-maintainnya di kemudian hari di salon atau tempat potong rambut biasa.

5. Minta Masukan dan Saran Serta Terus Mencoba
Minta masukan kepada keluarga dan teman apakah style rambut Anda baik dan membuat penampilan terlihat lebih menarik? Suruh mereka bandingkan dengan penampilan Anda sebelumnya. Teruslah bereksperimen dengan rambut Anda guna mendapatkan style terbaik, Anda bisa mengenakan gel ataupun wax.
Ikuti kelima langkah ini untuk mendapatkan style rambut terbaik untuk Anda. Jika Anda mulai bosan dengan style tersebut, coba ulangi langkah tersebut untuk mencoba style lainnya. Ingat dalam hal penampilan, rambut Anda adalah segalanya.

Pengetahuan Tentang Parfum / Fragrance

Dalam berinteraksi dengan orang lain penting untuk kita menjaga agar tubuh tidak mengeluarkan aroma tak sedap. Terutama dengan wanita, mereka sangat sensitif terhadap aroma, dan wanita sangat menyukai pria yang harum karena ini berarti pria tersebut respect terhadap dirinya sendiri. Untuk itulah pada artikel kali ini saya membahas info yang berhubungan dengan fragrance/perfume, sebagai pengetahuan untuk Anda atau untuk me-refresh kembali bagi Anda yang telah mengetahuinya.Fragrance atau parfum terdiri dari beberapa jenis berdasarkan pada jumlah campuran atau konsentrasi dari minyak dan air. Campuran atau konsentrasi ini mempengaruhi ketahanan aroma parfum. Semakin tinggi konsentrasi suatu parfum, semakin lama aroma tersebut dan semakin sedikit Anda perlu memakainya

· Pure Perfume : Adalah parfum murni, dengan konsentrasi tertinggi di bandingkan yang lainnya. Biasanya kita menyebutnya dengan bibit parfum. Pure perfume jarang sekali di temukan di pasar bebas. Aromanya bisa bertahan lebih dari 6 jam

· Eau de Perfume (EDP) : Jenis kedua yang memiliki konsentrasi lebih sedikit di bandingkan pure perfume. Parfum jenis EDP ini biasanya banyak untuk wanita, jarang yang untuk pria. Harganya biasanya mahal karena konsentrasi minyaknya yang banyak (8 – 15 %). EDP memiliki ketahanan aroma sekitar 4 – 6 jam.

· Eau de Toilette (EDT) : Parfum / fragrance untuk pria biasanya adalah jenis ini. Konsentrasi minyaknya sekitar 4 – 10% , lebih sedikit jika di bandingkan EDP, dan aromanya dapat bertahan 3 – 4 jam.
· Eau de Cologne : Jenis terakhir ini adalah parfum dengan konsentrasi terendah sekitar 2 – 5 % , umumnya sering kita temui pada produk – produk pengharum untuk wanita. Aromanya dapat bertahan hingga 3 jam.

Parfum memiliki 3 lapisan aroma berdasarkan tingkat penguapannya, tiap lapisan ini di buat dengan sangat hati – hati oleh para ahli.

1. Top Notes: Merupakan lapisan aroma atas, yaitu aroma yang tercium ketika parfum di semprotkan, terdiri dari molekul kecil, ringan yang dapat mudah menguap.
2. Middle Notes: Lapisan aroma tengah, yaitu aroma yang muncul setelah aroma top notes menguap, biasanya setelah 15 menit sampai 1 jam. Aroma ini akan bertahap menyatu dengan kulit dan semakin lama akan melembut.
3. Base Notes: Lapisan aroma dasar yaitu aroma yang lebih kaya dengan molekul terbesar dan yang paling lama penguapannya. Aroma ini akan tercampur dengan aroma middle notes yang menyatu di kulit yang membentuk wangi utama dari suatu parfum.
Aroma lapisan atas dan tengah di pengaruhi oleh aroma lapisan dasar, dan aroma lapisan dasar akan di pengaruhi oleh jenis bahan yang di gunakan pada lapisan tengah.
Info Fashion Sale September 2010

Pada artikel Tips Hemat Belanja Pakaian telah di sebutkan, bahwa salah satu tipsnya adalah membeli pada saat diskon, dan pada saat event penting menjelang hari raya Idul Fitri seperti ini banyak toko dan butik yang mengadakan sale.
Untuk Anda yang telah bekerja pasti telah mendapatkan THR. Saya yakin, sebagian besar dari Anda berencana mengalokasikan THR untuk membeli pakaian, saya sendiri pun demikian. Sebenarnya saat itu banyak sekali pakaian yang memikat saya. Tetapi beruntung saya membawa catatan apa – apa saja yang saya butuhkan.
Nah jika Anda berencana juga untuk membeli pakaian, kali ini saya berikan info butik atau toko mana saja yang sedang mengadakan sale di bulan September 2010 ini:
1. ZARA Sale Up to 90% , 1 – 8 September 2010
Lokasi: City Walk Sudirman level 2, Jakart Waktu: 1 – 8 September 2010, pukul 10 pagi – 10 malam.
2. MAP Ramadhan Fashion Bazaar Up to 70%
Lokasi: The Atrium, Sampoerna Strategic Square Jakarta Waktu: 1 – 7 September 2010, pukul 10 pagi hingga 7 malam Merek: Zara, Massimo Dutti, Next, Lacoste, Top Shop, Nautica, Kipling dll.
3. Senayan City Ramadhan Midnight Shopping, Sale Up to 80%
Waktu: 3 – 5 September 2010, 9 p.m sampai tengah malam Lebih dari 250 toko ikut berpartisipasi, Free Parking
4. MAP Luxury Bazaar Up To 70%
Lokasi: Grand Hyatt Jakarta, Krakatau Room, Waktu: 2 – 4 September 2010, jam 10 pagi hingga 9 malam, Merek: John Galliano, Love Moschino, Mulberry, Maxmara, Matthew Williamson dll.
5. Idul Fitri Rush Offer Up To 70% Off
Lokasi: Bapindo Plaza, Assembly Hall E lantai 8, Waktu: 31 Agustus – 3 September 2010
Merek: Sorella, Pierre Cardin, Young Hearts, Contempo
6. Mazee Ramadhan Sale Up To 50%
Lokasi: Mazee, FX Mall Jakarta, Waktu: 27 Agustus – 30 September 2010



Model Busana Untuk Musim Hujan

Saat ini Indonesia sedang mengalami musim hujan juga di sertai angin kencang, yang tentu saja menghadirkan cuaca dingin. Tetapi dalam cuaca yang seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk tampil keren, karena model busana untuk musim hujan lebih bervariasi, yaitu dengan menggunakan model busana bertumpuk atau layering.
Tidak seperti negara dengan empat musim yang menghadirkan busana ekstra tebal. Anda harus pandai – pandai memilih busana tipis yang mudah di tumpuk agar tidak terlihat lebih besar dan berat. Lalu bagaimana tips dan trik agar terhindar dari kesan ini?
Hilangkan persepsi bahwa jenis busana / pakaian yang harus di kenakan adalah sweater tebal. Gaya bertumpuk atau lebih di kenal dengan layer tidak harus mengenakan busana ekstra tebal. Kunci dari gaya layer adalah proporsi, yaitu proporsional untuk ketebalan, ukuran dan situasi.
Cobalah dengan lapisan luaran yang berbahan tipis seperti cardigan. Cardigan sendiri saat ini telah menjadi tren untuk gaya layer, dan menjadi bagian penting dari fashion pria. Cardigan tidak akan membuat Anda panas saat harus keluar ruangan. Pada artikel lain, saya akan membahas jenis – jenis cardigan.

Anda juga bisa mengenakan vest / rompi sebagai luaran dari busana bertumpuk / layer. Fungsi dari vest ini sebenarnya hanya untuk membuat penampilan semakin keren dan gaya. Tetapi untuk vest model rajut berbahan wool bisa juga Anda kenakan sebagai penghangat badan.

Selain cardigan dan vest, Anda juga bisa mengenakan blazer. Blazer, dari bentuknya yang formal, memang akan membuat pemakainya terlihat rapi dan lebih maskulin. Tetapi dalam mengenakan blazer, Anda jangan sampai salah memadukannya, karena akan membuat penampilan tidak maksimal.

Jika Anda ingin tampil keren, berbeda namun tubuh juga hangat, Anda bisa mengenakan trench coat. Pakaian ini di kembangkan dari jas hujan, tapi terkesan lebih ringan dan fashionable. Trench coat bisa di gunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara santai sampai acara yang lebih formal.

Terakhir, model busana yang biasanya paling banyak di kenakan pria pada musim hujan tentu saja jacket. Jacket ini banyak macam dan jenisnya. Tetapi Anda juga harus tahu cara memadukan jacket agar tampil lebih keren.

Untuk membuat penampilan dari gaya busana layer Anda semakin menarik, Anda bisa menambahkan scarf / syal. Scarf tentu saja juga membuat leher dan dada Anda lebih hangat, karena sebagian besar scarf terbuat dari bahan wool.
Satu hal yang wajib Anda ketahui untuk gaya busana layer adalah fokuskan pada atasan atau lapisan luar. Pertahankan satu warna netral yang cocok untuk atasan Anda.

3 Jenis Sepatu Yang Wajib Pria Miliki

Banyak dari pria yang saya temui tidak peduli dengan sepatu yang mereka kenakan. Sepatu mereka kotor, kusut ataupun rusak sering saya temui ketika sedang bertemu dengan mereka. Hal tersebut terjadi belum tentu karena mereka malas untuk merawatnya, tetapi bisa saja karena sepatu yang mereka miliki tidak banyak. Sangatlah penting memiliki banyak stok sepatu. Karena jika sepatu yang sama dipakai terus menerus di berbagai acara ataupun tempat, sepatu tersebut akan cepat rusak dan tidak terawat.
Berikut adalah jenis sepatu yang setidaknya harus anda miliki:
Dress Shoe

Dress Shoe
Sepatu jenis ini digunakan untuk acara-acara formal, ataupun untuk keseharian anda di kantor. Dress Shoe biasanya berwarna hitam, namun belakangan ini banyak juga muncul Dress Shoe yang berwarna coklat ataupun putih.
Casual Shoes

Casual Shoes
Digunakan untuk acara-acara santai dan semi formal. Anda tidak mungkin selalu berada dalam kegiatan yang formal bukan? Weekend pun anda harus memiliki kegiatan di luar yang menyenangkan. Pergi hangout bersama teman ataupun rekreasi bersama keluarga.
Athletic/Sport Shoes

Athletic Shoe
Jarang saya lihat pria yang tidak suka dengan olahraga. Olahraga dapat menjadi gaya hidup bagi beberapa pria. Gaya hidup yang sehat dan trendi sudah semestinya anda lakukan. Body workout, dan jenis olahraga yang lain tentunya memiliki sepatu khusus. Jika anda menggemari suatu olahraga tertentu, milikilah beberapa pasang sepatu untuk olahraga tersebut. Namun kenyataannya saya sering melihat para pria yang menggunakan sepatu sneakers atau casual lainnya untuk olahraga.




Beberapa Fashion Yang Wajib Dimiliki Pria

Belum lama ini saya di kagetkan dengan isi lemari pakaian saya, ternyata ada begitu banyak baju dan celana yang jarang saya kenakan. Bukan karena pakaian – pakaian tersebut ukurannya sudah tidak cukup dengan tubuh saya, tetapi memang karena penggunaannya yang belum saatnya.
Bagaimana dengan Anda, coba lihat ke lemari pakaian dan juga rak sepatu Anda, apakah ada barang – barang yang jarang Anda kenakan?
Walaupun kita mungkin tidak seperti wanita yang mudah tergoda untuk membeli sesuatu khususnya fashion saat sedang diskon atau sale, terkadang kita membeli pakaian atau sepatu hanya karena kita ingin dan menyukainya, padahal kita belum tentu membutuhkannya. Bahkan tidak jarang kita menyesali yang kita beli saat sudah di rumah. Sebenarnya untuk mengetahui barang fashion apa yang wajib kita miliki, kita harus menyadari dahulu seperti apa gaya hidup atau lifestyle kita. Kita juga harus mengetahui lingkungan kerja kita, apakah mengharuskan kita untuk berpakaian formal ataukah cukup dengan gaya kasual.
Tetapi dimanapun kita bekerja atau bagaimanapun gaya hidup (lifestyle) kita, berikut ini ada beberapa barang fashion yang wajib dimiliki oleh setiap pria:
1. Satu Set Jas
Meskipun penggunaannya jarang, hanya beberapa kali dalam setahun, dengan memilikinya, Anda akan merasa tenang saat seorang teman mengundang Anda untuk menghadiri acara resminya. Walaupun harga satu set jas cukup mahal, tetapi ini adalah investasi yang berharga.


2. Sepatu Pantofel dan Ikat Pinggang Berwarna Hitam
Sepatu Pantofel adalah salah satu benda yang wajib Anda miliki, terutama yang berwarna hitam. Miliki juga ikat pinggang berwarna sama, seperti yang sudah di bahas pada artikel pemilihan warna pakaian , kedua benda ini harus serasi.
3. Kemeja Putih
Kemeja Putih adalah salah satu pakaian yang harus ada pada lemari pakaian Anda, minimal ada dua. Kemeja putih akan membuat pria terlihat menarik dan keren, asalkan ukurannya pas dengan tubuh kita. Miliki kemeja putih yang berkualitas.
4. Jam Tangan
Saya tidak mengerti mengapa ada sebagian pria yang tidak suka mengenakan jam tangan. Padahal ini adalah benda yang wajib dimiliki pria untuk meningkatkan kemenarikannya, selain tentu saja untuk mengetahui waktu.
5. Celana Jeans
Ya saya tahu, ini adalah benda pusaka yang wajib dimiliki pria. Meskipun awalnya celana jeans di buat untuk para pekerja tambang di Amerika, tetapi saat ini celana jeans di pakai oleh pria dan bahkan wanita untuk situasi kasual dan santai.
6. Parfum
Siapa bilang pria yang berkeringat terlihat gagah dan macho di mata wanita? Mungkin benar, tetapi itu jika tubuh Anda harum saat berdekatan dengan mereka. Miliki beberapa parfum dengan aroma berbeda untuk berbagai situasi.
7. Dasi Berwarna Solid
Walaupun sepertinya sepele, dasi sangat penting dan wajib dimiliki setiap pria. Dasi dapat Anda gunakan untuk acara – acara formal, interview pekerjaan ataupun bertemu relasi bisnis Anda. Miliki paling tidak dasi berwarna solid seperti hitam.
8. Polo Shirt dan T – Shirt (Kaos)
Selain celana jeans, keduanya juga merupakan benda ampuh untuk pria, terutama kaos. Polo shirt dan kaos memang nyaman di gunakan saat dalam situasi santai. Tetapi saran saya, jangan hanya mengenakan jeans dengan polo shirt atau kaos saja, tambahkan beberapa aksesoris. Kasual bukan berarti membosankan.
Sekarang coba cek kedelapan barang – barang tersebut, apakah Anda sudah memilikinya? Jika belum segera membelinya saat Anda mempunyai uang.

LV Bangun Butik Dalam Air di Marina Bay

Belum lama ini Singapore semakin mengokohkan imagenya sebagai surganya belanja bagi kaum sosialita dan fashionista penduduk Asia. Louis Vuitton (LV) sebagai rumah mode ternama di dunia, membangun konsep butik dalam air yang terbesar di dunia di kawasan Marina Bay Sands.
Marina Bay Sands sendiri merupakan kawasan pariwisata dan belanja di Singapore dengan luas lebih dari 800.000 meter persegi yang baru di buka sejak april lalu . Ikon baru dari Singapore ini memiliki arsitektur tipikal gedung – gedung spektakuler. Di atas ketiga menara utama bertengger taman berukuran kolosal.
Sejumlah merek fashion ternama seperti Bally, Bottega Veneta, Breguet, Bulgari, Burberry, CHANEL, Salvatore Ferragamo, Gucci, Guess, Prada, Raoul, Tiffany & Co, Yves Saint Laurent dan juga Louis Vuitton mengkonfirmasi bahwa akan membuka butik mereka di Marina Bay Sands. Tetapi untuk LV, butiknya akan berdiri terpisah di sebuah pulau mungil yang terapung di pelataran Marina Bay Sands.


Seperti ingin terlihat lebih maju di banding rumah mode yang lain, LV menawarkan pengalaman berbelanja unik bagi konsumennya. Butik apung ini memiliki lantai dasar di dalam air, selain itu sekelilingnya terbuat dari kaca dan kristal, sehingga para sosialita dan fashionista dapat melihat pemandangan indah kota Singapore.





Beberapa Kesalahan Berpakaian Pria.

Sebagai pria yang aktif dan berkualitas sepertinya sudah menjadi kewajiban untuk memperhatikan penampilan. Setidaknya untuk first impression kepada orang lain, kita bisa lebih meyakinkan dan percaya diri ketika bertemu. Kebanyakan pria tidak seperti wanita yang senang dandan, bersolek, dan shopping. Mereka takut di bilang “keganjenan“, gay, cowok metropolis or whatever. Mereka ingin yang simpel dan tampil apa adanya. Menurut saya itulah yang menjadi penyebab kenapa banyak pria yang masih bermasalah dalam urusan fashion.
Anda tidak perlu takut dengan segala penilaian negatif tersebut, selama Anda berpenampilan secara wajar, kasual dan tidak berlebihan tentunya Anda akan mendapatkan perhatian khusus. Wanita juga sangat menghormati penampilan yang pria lakukan. Tak tanggung-tanggung mereka juga sering membahas penampilan pria yang mereka temui saat mereka hangout di cafe, mal atau public area lainnya. Pada umumnya wanita juga menyukai pria yang bersih, terlihat modis, dan pandai bersosialisasi. Anda hanya akan bermimpi jika menginginkan wanita yang modis namun Anda sendiri tampak amburadul / bermasalah dalam berpakaian.
So, jika Anda ingin membeli baju atau pakaian lainnya, minta tolonglah kepada teman wanita Anda untuk memberikan saran pakaian apa yang bagus untuk Anda. Karena pada umumnya wanita lebih mengerti dalam urusan fashion ketimbang pria. Berikut beberapa kesalahan berpakaian (fashion mistake) pria:
1. Pakaian kebesaran/ longgar dan tidak pas di badan

Baju Longgar
Baju yang longgar / kebesaran hanya cocok di pakai di rumah untuk bersantai. Janganlah Anda gunakan pada waktu berpergian ke tempat resmi, hangout, cafe dll. Kecuali jika memang Anda ingin sekali terlihat seperti orang-orangan sawah.

2. Memakai dasi dengan baju lengan pendek

Dasi dengan lengan pendek
Akan lebih baik jika Anda mengenakan dasi dengan baju lengan panjang. Dasi dengan baju lengan pendek terlihat seperti orang kelas bawah, atau rocker yang ingin konser.
3. Sepatu kotor

Sepatu Kotor
Tahukah anda, bahwa wanita sangat sensitif dengan kebersihan dan kerapihan? Mereka akan mengetahui Anda bersih atau tidak dengan cepat hanya dengan melihat sepatu Anda. Pastikan sepatu Anda bersih mengkilap sebelum keluar rumah.
4. Sepatu berkerut

Sepatu Berkerut
Usahakan memiliki beberapa pasang sepatu untuk menjalankan aktifitas Anda. Sepatu berkerut akibat sepatu Anda sering digunakan tanpa istirahat. Setidaknya jika Anda memiliki beberapa sepasang sepatu, sepatu akan awet dan tahan lama.
5. Celana kepanjangan

Celana Kepanjangan
Celana yang kepanjangan hingga menyentuh tanah dan menyeret-nyeret, ada baiknya untuk di potong. Atau jika tidak sempat lipatlah bagian yang kepanjangan tersebut ke dalam, bukan keluar.
6. Pemilihan warna kaus kaki yang salah

Warna kaos kaki tidak serasi
Samakan warna kaus kaki yang anda kenakan dengan warna celana Anda, bukan pada sepatu. Itu akan terlihat lebih baik dan serasi.
7. Pemilihan warna sabuk / belt / ikat pinggang

Pemilihan sabuk/Ikat pinggang
Samakan warna ikat pinggang yang Anda kenakan dengan warna sepatu. Jika ikat pinggang Anda mengkilap, pastikan sepatu anda juga mengkilap.
8. Baju berkancing, dengan semua kancing tertutup

Kancing Tertutup
Jelas jika Anda melakukan hal ini, anda akan terlihat seorang yang tertutup dari segi psikologis. Pastikan minimal ada kancing terbuka satu dari semua kancing yang ada. Kecuali jika Anda mengenakan dasi.
9. Kaos kaki yang tidak cukup panjang

Kaos kaki kurang panjang
Anda tidak ingin semua bulu kaki Anda terlihat bukan? Apalagi ketika Anda duduk dengan kaki menyilang. Pastikan panjang kaus kaki Anda setinggi betis. Jangan kurang dari itu.
10. Pakaian kusut

Baju Kusut
Bukan berarti Anda harus membawa setrika kemanapun Anda pergi. Usahakan ketika Anda membeli pakaian, pakaian tersebut tidak mudah kusut.
11. Memakai terlalu banyak warna

Terlalu banyak warna
Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel tentang tips fashion pria, batasi masing-masing pakaian Anda dengan maksimal tiga warna atau nuansa yang terkoordinasi untuk menjaga pandangan
Sering berada dimanakah kesalahan berpakaian anda? Tidak ada salahnya jika mulai detik ini Anda mulai bergegas untuk memperbaiki cara berpakaian Anda.
Menciptakan Kesan Pertama Yang Memikat

Kapan terakhir kali Anda bertemu dengan orang baru dan adakah di antara mereka yang menarik perhatian Anda? Lalu bagaimana kesan Anda terhadap orang tersebut? Saya yakin pasti Anda dapat menilai beberapa kepribadiannya walaupun hanya dari penampilan.
Ya, itulah betapa hebat dan pentingnya kesan pertama / first impression. Kapan pun kita bertemu orang baru, mereka menciptakan sebuah kesan kepada kita hanya dalam waktu beberapa saat. Tanpa mereka berbicara atau melakukan tindakan pun, otak kita bisa menduga kepribadian mereka.
Grooming dan cara berpakaian Anda merupakan hal utama dalam menciptakan kesan pertama bagi orang lain. Cara Anda menampilkan diri akan berbicara banyak tentang siapa Anda, bahkan sebelum Anda membuka mulut.
Pertanyaannya adalah, kesan apa yang ingin Anda tampilkan terhadap orang lain, khususnya wanita?
Hasil penelitian membuktikan bahwa wanita hanya membutuhkan waktu 3-10 detik untuk memberikan opini tentang seseorang yang baru di temuinya berdasarkan apa yang dia lihat.
Jadi saat Anda bertemu wanita di tempat hangout, mall atau club, Anda hanya punya sedikit waktu untuk membuatnya terkesan kepada Anda. Jika dia sudah memiliki kesan yang baik terhadap Anda, tentu saja hal ini akan memudahkan Anda jika ingin mendekati dan berkenalan dengannya.
Wanita cantik dan menarik biasanya paling mahir dalam menilai pria, karena hampir setiap hari mereka di dekati oleh para pria. Tetapi karena tidak mungkin untuk meladeni semua pria yang mendekatinya, mereka mengadaptasi proses menyeleksi pria berdasarkan kesan pertama yang pria ciptakan.
Wanita cantik dan menarik ini punya standar, penampilan yang seperti apa sehingga mereka ingin berbicara dengan pria yang mendekatinya. Para pria yang tidak menampilkan kesan pertama yang baik, maka sudah pasti akan di tolaknya. Ya, kesan pertama akan cara berpakaian dan juga grooming pria.
Tetapi masalahnya, kebanyakan pria berpenampilan biasa saja. Mereka hanya ingin mencari aman dan ingin memberikan kesan yang baik kepada setiap orang. Mereka tidak ingin kelihatan mencolok, padahal justru penampilannya membosankan.
Secara alamiah, kita ingin memikat wanita yang mempunyai penilaian yang sama dengan kita terhadap sesuatu. Menurut saya, ungkapan yang berbunyi “perbedaan menciptakan ketertarikan” sebenarnya kurang lengkap. Perbedaan menciptakan ketertarikan hanya jika penilaian kita terhadap sesuatu dan belum kita miliki tetapi ada pada orang lain. Contoh, wanita insecure akan tertarik pada pria yang secure , karena wanita tersebut juga ingin menjadi lebih percaya diri dan nyaman dengan dirinya, dan dia menemukan itu pada diri si pria.
Jadi yang paling utama, Anda harus mengetahui dulu seberapa value / nilai Anda? Cari tahu apa yang Anda suka, yang Anda benci, karakter Anda sekarang dan juga karakter yang Anda ingin miliki. Mulai ciptakan untuk menjadi pribadi yang Anda inginkan. Orang lain akan tertarik dengan Anda apabila mempunyai value yang sama.
Contoh, jika Anda menyukai musik Rock dan tertarik juga pada wanita yang menyukai rock, maka Anda harus menampilkan kecintaan Anda terhadap musik rock. Jika Anda ingin memikat wanita berpenampilan anggun dan berkelas, Anda juga harus tampil setara dengannya.



Tips Grooming
Grooming merupakan hal yang paling penting dalam menciptakan kesan pertama. Jangan salah, wanita juga menyukai pria yang bisa merawat diri. Jadi potong rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, rapikan kumis dan jenggot Anda, potong kuku Anda, perhatikan kebersihan gigi, dan juga kenakan parfum yang terbaik.
Mulai perbaiki semua yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemenarikan Anda. Belajar dari orang lain yang menurut Anda menarik. Wanita akan menilai apa yang Anda pakai, grooming dan kebersihan Anda untuk selanjutnya menilai Anda secara keseluruhan.
Saya yakin Anda ingin memikat wanita cantik yang berpenampilan menarik dan mempesona sepanjang hari. Tetapi untuk memikat mereka, Anda juga harus berpenampilan setara dengan mereka. Kecuali jika Anda tidak menyukai mereka, Anda boleh abaikan artikel ini.
So guys, mulailah belajar menciptakan kesan pertama yang terbaik yang Anda bisa dan inginkan.
Pengetahuan Dasar Tentang Warna

Masih ingatkah Anda saat masih sekolah di tingkat SD, yaitu pada pelajaran menggambar atau Seni Rupa, kita pernah belajar tentang dasar – dasar warna?
Saya sendiri walaupun tidak begitu bisa menggambar, tetapi saya sangat menyukai pada saat belajar tentang warna.
Artikel ini mereview tentang dasar warna, yang mungkin bagi sebagian orang sangat membosankan. Tetapi untuk bisa dan mahir menyerasikan warna pakaian, kita harus mempelajarinya.
Perhatikan gambar roda warna di atas. Seperti yang kita ketahui, ada 3 warna dasar / primer, yaitu merah, kuning dan biru. Apabila ketiga warna ini di atur tingkat kegelapannya, maka akan di hasilkan warna – warna lain. Kita juga dapat melihat, bahwa warna hitam merupakan tingkat kegelapan yang maksimal dari warna apapun.



Apabila kita mencampurkan 2 warna primer, akan di hasilkan warna sekunder.
Contoh:
Merah + Kuning = Orange
Biru + Kuning = Hijau
Merah + Biru = Ungu
Kemudian, apabila ketiga warna sekunder ini kita atur tingkat kegelapannya, akan di hasilkan warna lainnya.
Ada lagi yang di sebut warna tersier, yaitu apabila warna sekunder di campur dengan satu warna primer di sebelahnya dari roda warna tersebut.
Contoh:
Hijau + Biru atau Kuning = Biru-Hijau atau Kuning-Hijau
Orange + Merah atau Kuning = Merah-Orang atau Kuning-Orange
Ungu + Merah atau Biru = Merah-Ungu atau Biru-Ungu
Dengan mencampurkan dan mengatur tingkat kegelapan, dari sinilah dihasilkan warna – warna yang ada di alam semesta.
Warna primer dan sekunder yang bersebelahan dalam roda warna adalah saling analog satu dengan yang lainnya.
Warna Analog dari Biru = Hijau dan Ungu
Warna Analog dari Orange = Merah dan Kuning
Dalam berpakaian, warna – warna yang saling analog dapat di kombinasikan asalkan tingkat kegelapannya sama. Jadi Anda dapat mengenakan kaos berwarna hijau dengan blazer atau jacket berwarna biru. Tetapi ingat, seperti pada artikel pemilihan warna pakaian, kita kaum pria jangan mengenakan celana berwarna cerah.
Kemudian adalagi yang di sebut warna komplimen / pelengkap, yaitu warna primer dengan warna sekunder yang saling berseberangan dalam roda warna di atas.
Biru komplimen terhadap orange.
Ungu komplimen terhadap kuning.
Merah terhadap hijau, dan seterusnya.
Mengenakan warna – warna yang saling komplimen dapat memberikan kesan bahwa Anda percaya diri dan berani. Tetapi hati – hati dalam memadu padankan warna ini, sebab ada warna tertentu yang terlihat tidak cocok untuk di kombinasikan.
Kita dapat mengenakan warna yang sama tetapi dengan tingkat kegelapan yang berbeda, misal kemeja berwarna merah hati dengan dasi berwarna merah terang. Mengkombinasikan warna ini dapat menghasilkan efek monokromatik.
Terakhir, tentu saja Anda dapat mengkombinasikan warna putih atau hitam dengan warna apapun.
-Que-
Tips Memilih Warna Pakaian

Akhir pekan kemarin, saya dengan teman – teman pergi ke suatu pusat keramaian untuk menyaksikan pertandingan final sepakbola Liga Champions.Yang menarik perhatian saya adalah orang – orang yang berpenampilan mengenakan pakaian dengan warna tidak sesuai, bertabrakan.
Mungkin banyak orang yang tidak memikirkan kesesuaian dalam pemilihan warna pakaian. Mereka beranggapan bahwa mereka dapat mengenakan warna apa saja selama mereka suka, nyaman dan terlihat bagus untuk mereka. Tentu saja hal ini tidak salah. Tetapi dalam hal interaksi, kita juga harus memperhatikan aspek penilaian orang lain.
Satu hal yang paling penting dalam berbusana adalah pemilihan warna pakaian yang tepat, tetapi tidak hanya se-simpel menyamakan warna atasan, bawahan maupun bagian lain. Kita harus mengetahui kombinasi warna apa yang sesuai satu dengan yang lain.
Untuk mahir dalam hal ini, kita harus mengetahui ilmu dasar tentang warna. Sebenarnya kita pernah mendapatkan pengetahuan ini sewaktu kita masih duduk di sekolah dasar, pada pelajaran seni rupa. Saya sendiri walaupun tidak jago menggambar, tapi saya suka ketika belajar tentang warna dan pencampurannya.
Namun untuk Anda yang kurang tertarik untuk mempelajari dan mengingat – ingat kembali, berikut ada tips – tips mudah dalam pemilihan warna pakaian:
1. Jangan menggunakan pakaian lebih dari 3 warna. Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya (tips fashion pria), ini merupakan peraturan yang paling penting.
2. Kenakan warna yang tepat dengan kulit Anda. Jika kulit Anda berwarna gelap, kenakan warna – warna cerah seperti putih, krem, abu – abu atau baby blue. Untuk kulit berwarna putih, pilihan warna yang dapat di gunakan lebih banyak. Anda bisa mengenakan warna yang lembut atau pastel.
3. Jangan mengenakan celana dengan warna terang, seperti merah, kuning atau orange. Kenakan warna – warna netral atau gelap.
4. Hindarkan juga memadukan warna abu – abu dengan warna terang seperti kuning.
5. Sesuaikan warna pakaian dengan waktu dan tempat. Warna gelap untuk acara formal. Sedangkan warna terang untuk acara informal.
6. Kenakan ikat pinggang dengan warna yang sama dengan sepatu. Jika sepatu Anda berwarna hitam, kenakan juga ikat pinggang warna hitam.
Jadi sebelum Anda keluar rumah dan ingin tampil menarik, perhatikan dulu ke enam tips pemilihan warna pakaian di atas.
15 Tips Fashion Pria

Don’t judge the book by its cover. Sepertinya istilah tersebut sudah usang, terutama dalam hal fashion. Orang – orang khususnya pria sering beranggapan, penampilan luar tidak penting, asalkan “dalamnya” atau “kepribadiannya” baik, sempurna. Padahal Lex de Praxis — seorang pakar romance pun berpendapat bahwa penampilan Anda adalah kepribadian Anda.
Dalam hal attraction , wanita ingin menjalin hubungan lebih lanjut dengan pria-pria yang berpenampilan menarik, menciptakan kesan pertama yang memikat. Bahkan relasi bisnis Anda pun akan tidak tertarik bermitra dengan Anda, begitu saja tau Anda tidak berpenampilan menarik.
Berikut kami berikan 15 Tips Fashion dan Cara Berpakaian Pria:
1. Ukuran Sesuai - Fit is King. Pastikan ukuran pakaian Anda pas dengan lekuk tubuh Anda, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan. Banyak pria mengenakan pakaian yang kebesaran dengan badannya.
2. Simple – Tentu saja Anda ingin mengenakan fashion yang dapat membuat Anda terlihat menarik dan keren, tetapi jangan berlebihan. Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna, jangan menggunakan aksesoris lebih dari 3 macam. Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika Anda memang anak band.
3. Kasual – Ubah persepsi Anda tentang kasual. Kasual tidak berarti membosankan. Banyak pria selalu mengenakan setelan pamungkasnya, yaitu kaos dan jeans. Tambahkan beberapa aksesoris atau pemanis lain. Anda bisa lihat contohnya pada majalah-majalah pria.
4. Serasi – Peraturan utama dalam berpakain adalah keserasian antara atasan dan bawahan. Jika Anda menggunakan atasan jacket atau blazer corduroy, gunakan bawahan seperti jeans atau celana kargo.
5. Jangan Belanja Sendiri – Ajak teman Anda khususnya wanita jika ingin membeli pakaian. Jangan mudah percaya dengan sales / pramuniaga, karena mereka biasanya bekerja untuk mendapatkan komisi.
6. Sesuaikan dengan Acara – Tentu saja Anda tidak mungkin mengenakan jas dengan dasi pada tempat-tempat hangout. Sesuaikan juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.
7. Jangan Remehkan Detail – Hal yang di anggap sepele, biasanya yang paling pertama dilihat oleh orang lain. Perhatikan scarf, dasi atau ikat pinggang Anda.
8. Gunakan Sepatu Terbaik – Hal pertama yang paling di perhatikan wanita adalah sepatu Anda, terutama kebersihannya. Mungkin mudah untuk menjaga pakaian tetap bersih dan terlihat baru, tetapi kebanyakan pria tidak mempedulikan sepatunya. Tunjukan kepada orang lain bahwa Anda pria berkelas dengan memiliki sepatu terbaik, karena hal ini adalah cara tercepat untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda peduli dengan diri Anda.
9. Hindari Logo Pada Pakaian – Ketika Anda pergi keluar dengan pakaian berlogo besar, Anda terlihat seperti billboard berjalan.
10. Abaikan Trend – Anda tidak harus mengenakan pakaian hanya karena saat ini sedang trend. Gunakan pakaian yang nyaman untuk Anda, lalu tambahkan beberapa aksesoris atau pernak-pernik.
11. Jangan Terpaku Merek – Jika Anda ingin membeli pakaian, tanya pada diri Anda apakah saat ini sedang “in style” atau memang cocok dengan badan Anda. Juga perhatikan tips nomor 9, apakah ada logo besar pada pakaian tersebut.
12. Fungsi Pakaian Dalam – Pakaian dalam tetap pakaian dalam, di gunakan untuk menyerap keringat, minyak atau kotoran pada tubuh. Pakaian dalam juga berfungsi agar Anda tidak harus selalu mencuci pakaian luar Anda, dan agar tetap baik dan awet. Jangan gunakan v-neck atau crew neck sendiri dengan jeans.
13. Updgrade Shaving Anda – Kumis dan jenggot yang tidak terurus, dalam hal attraction akan menjadi pembunuh instan lawan jenis Anda.
14. Perhatikan Model Rambut – Rambut juga merupakan salah satu hal utama yang di perhatikan wanita. Cocokkan bentuk model rambut Anda dengan bentuk kepala Anda. Model rambut yang salah akan menurunkan kualitas penampilan.
15. Bereksperimen dengan Style – Pelajari hal – hal baru dalam fashion, cara berpakaian, jangan takut mencoba dan membuat kesalahan. Banyak pria yang takut mengekspresikan diri mereka melalui style.
Jadi, jika Anda ingin pergi hangout bersama teman-teman atau menghadiri sebuah acara resmi dan ingin memikat wanita cantik yang akan Anda temui, jangan lupa untuk mengikuti ke-15 tips fashion pria ini.
Senin, 21 Desember 2009
TREND FASHION PRIA tahun 2010
Setelah sebelumnya kami mengulas tentang trend fashion wanita di tahun 2010, berikut kami akan mengulas fashion pria yang akan menjadi trend di tahun 2010.
Seperti biasanya, trend fashion akan selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun, dan ini pun berlaku juga dengan fashion untuk pria. Dalam mengikuti perkembangan mode sebenarnya kita tidak harus menggunakan fashion rancangan desainer papan atas atau merek branded yang ternama, namun yang terpenting adalah bagaimana anda sebagai pria mampu untuk menyesuaikan pakaian yang tepat di saat yang tepat.
Kami akan mengulasnya secara lebih mendalam untuk trend fashion pria di tahun 2010, namun bukan berarti trend tersebut akan berlaku sama untuk setiap pria. Karena trend akan dipengaruhi oleh lingkungan sosial, iklim, budaya, bahkan negara tempat seseorang tinggal.
Kita mulai dengan hal yang paling umum. Pakaian pria seperti polo shirts, t-shirts, jacket, sweaters, dan jeans adalah jenis pakaian pria yang tidak akan pernah lekang oleh perkembangan jaman. Yang berubah hanyalah pemilihan warna dan jenisnya, namun basicnya tetaplah sama.
Bagaimana dengan atasan untuk pria? Di tahun 2010 nampaknya batik akan semakin trend di Indonesia baik untuk pria maupun wanita. Jangan pernah meremehkan produk dalam negeri! Bahkan desainer ternama asal prancis Dries Van Noten pun terinspirasi oleh batik dalam rancangan busana terbarunya.
Batik Rancangan Desainer Prancis Dries Van Noten
Bagi anda yang ingin tampil formil, jangan selalu menggunakan warna hitam dan putih yang sangat umum digunakan. Para pria cenderung menggunakan warna tersebut dengan alasan lebih aman, simple, dan klasik. Cobalah dengan bereksperimen dengan warna yang baru seperti warna navy blue, abu muda, atau bahkan warna ungu. Bagi pria yang biasanya menggunakan jas saat ke kantor, cobalah dengan menggunakan cardigan untuk pria yang semakin populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Kombinasi kemeja, celana katun dan cardigan dapat memberikan nuansa baru dalam cara berpakaian anda.
Kombinasi Cardigan Dan Kemeja Untuk Tampil Formil
Bila ingin tampil lebih kasual, polo shirt bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Anda bisa bereksperimen mengkombinasikannya dengan celana jeans dan zip-up jackets (jacket dengan ritsleting tinggi sampai leher) atau hooded jacket (jacket yang memiliki penutup kepala), nampaknya kedua jenis jacket ini juga akan menjadi trend di tahun 2010.



Polo Shirts Dikombinasikan Dengan Zip Up Jacket Atau Hooded Jacket
Untuk busana bawahan pria, jeans akan selalu menjadi model favorit sepanjang masa tanpa terkecuali untuk trend tahun 2010. Salah satu model jeans pria yang akan trend di tahun 2010 adalah skinny jeans, yang sebenarnya sudah menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir.
Trend 2010: Skinny Jeans Pria
Sedangkan untuk trend sepatu pria di tahun 2010, bisa dimulai menggunakan sepatu dengan nuansa warna yang baru. Sebagai contoh, saat ini Dr. Martens mengeluarkan sepatu dengan bahan kulit yang berwarna metalik. Cobalah untuk menggunakan sepatu dengan bereksperimen pada warna baru, terutama di saat momen tertentu.
Sepatu Dr. Martens Dengan Bahan Kulit Berwarna Metalik
Dan terakhir yang juga sangat menarik dibahas untuk trend 2010 adalah tas Tote Bag! Ya, tote bag dulunya adalah jenis tas yang hanya digunakan untuk wanita. Namun saat ini sudah menjadi konsep baru tas untuk pria dengan semakin banyaknya para desainer yang membuat tote bag khusus untuk pria. Kemungkinan besar di tahun 2010 tas tote bag pria akan semakin diminati dan akan semakin banyak pilihan model tote bag untuk pria.
Model Tas Tote Bag Untuk Pria - Burberry Tote Bag
Kesimpulan dari trend 2010 untuk pria yang telah disampaikan diatas, yang terpenting adalah bagaimana kreatifitas anda untuk mengkombinasikan berbagai ide agar mendapatkan style terbaik sesuai dengan yang anda inginkan. Bukan hanya sekedar mengikuti trend, tetapi harus terlihat cocok dengan postur tubuh dan kepribadian anda. Just Keep It Simple! sumber:http://divadivo.net/inilah-trend-fashion-pria-yang-akan-menjadi-trend-2010/
alasan:selama ini yang sering diulas diberbagai media kebanyakan mengenai trend untuk wanita,maka dari itu tidak ada salahnya apabila sedikit berbagi tentang trend pria pada tahun 2010. pria juga perlu mengikuti trend dan tidak kalah dengan trend wanita. smoga artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum adam (pria) agar dapat tampil gaya dan fashionable.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CIRI KHAS PRIBADI UNGGUL