MENULIS 500 KATA PER HARI

Image
MEMBIASAKAN DIRI MENULIS 500 KATA PER HARI Oleh : Peri Irawan* Bagaimana caranya membiasakan diri menulis 500 kata per hari? Menurut pribadi saya untuk melakukan itu, ya cukup hanya menyediakan waktu luang dan kemudian menulis langsung menulis saja. Menulis berbagai banyak hal, kata demi kata namun tetap berprinsip runut, enak dibaca sesuai kaidah penulisan dan tata bahasa yang benar. Menulis tentang pembahasan apapun tanpa batasan, tidak perlu mempermasalahkan teknis sedari awal, karena tujuan awal kita adalah mampu menulis 500 kata per hari. Saya pun demikian saat ini mulai membiasakan diri menulis 500 kata per hari, dan ternyata semua itu membutuhkan disiplin diri dan komitmen yang kuat. Dalam prosesnya perlu semangat, ide yang mengalir dan stamina yang cukup kuat. Berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam tulisan dan perlu dikembangkan dalam bentuk kata demi kata agar menjadi sebuah kalimat yang tersusun rapi, sehingga menjadi rangkaian sebuah tulisan. Hal

Semua dimulai dari Impian dan Cita2, Sahabat Sukses, apakah Anda memiliki keduanya????

Percayalah Dengan Impian Dan Cita-Cita Anda*
Oleh : Peri Irawan**

Manusia yang berbahagia adalah mereka yang hidup dengan mempercayai impian dan cita-cita mereka. Mereka yang juga memiliki kegairahan untuk merealisasikan impian dan setiap cita-citanya menjadi suatu kenyataan satu demi satu, mereka percaya bahwa setiap mimpi-mimpinya bisa direalisasikan dan juga akan membawa mereka ke tempat dan posisi yang mereka inginkan. Para pembaca yang budiman di mana pun Anda berada, Manusia seluruhnya bergerak dan beraktivitas karena ada hal yang memotivasinya untuk berbuat sesuatu. Sesuatu yang mereka yakini dan mereka cintai, yang apabila mereka bisa mendapatkannya akan memberikan perbedaan besar kepada kehidupan mereka.

Bermulalah Anda dengan mimpi-mimpi, jadikanlah mimpi-mimpi yang kita bawa tadi menjadi daftar-daftar keinginan yang ingin sekali Anda miliki dan Anda inginkan. Keinginan-keinginan yang apabila terwujud akan meningkatkan rasa harga diri Anda, memberikan kebanggaan dan prestise, pengakuan serta penghargaan dari orang lain yang melihatnya. Setiap orang yang hidup di dunia ini dihargai atas hasil daripada usaha-usahanya. Tetapi sebuah usaha tidak akan bermakna sebelum hasil usaha tersebut dikonversi menjadi sesuatu hal yang bisa dirasakan, bisa dimaknai dan memberikan rasa kepuasan sehingga menaikan apresiasi di hadapan orang lain. Setiap Manusia yang sempurna akal budinya pasti memiliki impian di dalam hati. Para Pembaca yang berbahagia, mengapakah impian dan cita-cita sangat penting bagi kehidupan kita? Karena Impian merupakan langkah awal untuk memulai sesuatu perjalanan menuju sukses. Dan alasan mengapa impian dan cita-cita kita sangat penting bagi kehidupan kita adalah karena :

1. Impian memberikan kita petunjuk atau sebuah arah dalam kehidupan kita.
2. Impian membantu dalam mengasah setiap potensi yang ada di dalam diri kita.
3. Impian memperjelas prioritas dalam kehidupan kita.
4. Impian menjadikan setiap pekerjaan kita menjadi lebih bernilai.
5. Impian adalah pintu gerbang ramalan masa depan kita.

“Impian kita, ketika dikejar, adalah seperti ramalan akan masa depan kita” (John C. Maxwell).

Yang terpenting saat ini adalah, milikilah oleh kita semua impian ataupun cita-cita, inventarisir semua impian atau cita-cita kita tersebut, tuliskan, kemudian beranilah untuk bertindak dan menjadikannya sesuatu hal yang nyata. Berekomitmenlah dan lakukan dengan tekun. Ada kata-kata bijak dari Oliver Wendell Holmes, dia berkata “Hal terbesar dalam dunia ini tidak terletak pada di mana kita berada, tetapi pada arah di mana kita bergerak.“ Saat ini sadarilah oleh Anda para pendengar yang budiman, ke manakah arah hidup Anda bergerak, menuju kesuksesan dan merealisasikan impian-impian Anda atau sebaliknya menuju masa depan yang suram dengan melakukan kegiatan yang hanya membawa kehampaan dan kesia-siaan belaka? Semua itu jawabannya ada di dalam diri Anda masing-masing, hanya Anda yang tahu. Tapi saya berharap pilihan pertama menjadi prioritas anda.

Demikianlah para pembaca yang saya hormati dimanapun Anda berada, marilah kita menjadi individu-individu yang berani memiliki impian dan cita-cita yang juga berani merealisasikannya sehingga dapat memberikan konstribusi positif bagi kehidupan kita. Terima kasih, semoga pembahasan kita kali ini bisa memberikan Anda para pembaca setia, manfaat, pencerahan dan inspirasi serta wawasan baru, sehingga Kita semua dapat menjadikan impian dan cita-cita kita adalah sesuatu yang nyata dan bermanfaat untuk semua bagian dalam kehidupan kita.

Salam Sukses, Salam Pembelajar bersama saya Peri Irawan.

*) Bahan/wacana ini disampaikan dalam acara pengembangan diri pada
hari Senin tanggal 19 April 2010 jam 20.00 s/d 21.00 WIB di radio komunitas
RJFM 101,2 MHz.
**) Penulis adalah pengasuh web blog visionerpd.blogspot.com dan pembicara
utama dalam acara pengembangan diri di radio komunitas RJFM 101,2 MHz.

Comments

Popular posts from this blog

CIRI KHAS PRIBADI UNGGUL

MUTIARA DI DALAM LUMPUR